JAKARTA |Kabar Nurani- Senin (20/05/ 2024), bertepatan Hari Kebangkitan Nasional, keluarga Besar DPD Partai Hanura DKI Jakarta dan para Ketua DPC Hanura se DKI Jakarta telah mendaftarkan Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Djafar Badjeber sebagai Bacalon Wagub DKI Jakarta di partai PDI Perjuangan DKI Jakarta, pukul 14.00 WIB, bertempat di kantor DPC Partai PDI Perjuangan DKI Jakarta, Cakung, Jakarta Timur.

Rombongan diterima Ketua Tim Pilkada PDI Perjuangan, Hendra dan para rekan-rekan. Prosesi penyerahan berkas pendaftaran balon wakil gubernur DKI Jakarta berjalan lancar penuh keakraban.

Setelah pendaftaran tersebut, kemudian dilaporkan oleh TPPP Hanura DKI Jakarta ke TPPP DPP Hanura dan kepada Ketua Umum untuk sebagai pertimbangan selanjutnya dari partai Hanura.

Ketika ditanya oleh media mengenai pendaftaran ini, balon wakil gubernur DKI Jakarta, Djafar Badjeber menjelaskan, “Hari ini Senin tanggal 20 Mei 2024 bertepatan Hari Kebangkitan Nadional, saya mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta di DPD PDI Perjuangan.”

“Kedatangan saya dan rekan-rekan dari DPD Partai Hanura se DKI Jakarta diterima Ketum Tim Pilkada PDI Perjuangan saudara Hendra dan rekan-rekannya.”

“Pertemuan itu begitu akrab karena para aktifis Jakarta memang sudah saling kenal, ada chemistry positif antara kedua partai. Selain itu secara ideologis tidak masalah. Apalagi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati dan Ketua Umum Hanura pak OSO punya hubungan sangat baik.”

“Dalam catatan PDIP sudah tiga kali Hanura mendukung capres PDIP, yaitu tahun 2014, 2019 dan tahun 2024. Dasar itu sudah terbangun komunikasi politik, juga dengan Djafar Badjeber kita sudah saling kenal, ” jelasnya.

“Akhirnya saudara Hendra menyatakan bahwa hal ini akan dibahas ditingkat DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta dan selanjutnya akan dilaporkan kepada Ibu Ketua Umum Megawati Soekarno Puteri, ” ujarnya menutup percakapan melalui pesan singkat (Whatsapp) kepada media. (**).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *