JAKARTA | Kabar Nurani – Sebagai bentuk kesiapan DPD Partai Hanura DKI Jakarta, khususnya para calon legislatif (caleg), maka Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Hanura DKI Jakarta mengadakan acara pembeklaan dan pendidikan politik untuk para bacaleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Hanura DKI Jakarta.

Acara diadakan pada hari Sabtu (29/07/2023), dimulai pukul 08.00 wib sampai 17.00 wib, bertempat di ruang pertemuan lantai 3 DPD Partai Hanura DKI Jakarta, jalan Proklamasi 81, Jakarta Pusat. Acara dihadiri oleh para bacaleg DPRD DKI Jakarta dari dapil 1 hingga 10 untuk Hanura DKI Jakarta.

Acara dibagi menjadi 4 sesi, antara lain:

1. “Program dan Strategi Pemenangan Partai Hanura” oleh ketua Bapilu DPP Partai Hanura Drs. H. Akhmad Muqowan.

2. “Tahapan Pemilu 2024” oleh Ketua KPUD DKI Jakarta Wahyu Dinata.

3. “Politic Mapping” oleh Direktur Politician Academy Bongas Adhi Chandra.

4. “5 Langkah Strategi Memenangkan Pileg 2024 oleh Direktur Politician Academy Bongas Adhi Chandra.

Pengarahan dari Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta.

Hadir dalam acara tersebut, ketua umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta, Wakil Ketua untuk bidang OKK dan Ketua Badan Saksi Nasional Partai Hanura Benny Ramdani, Dr. Hairul Umaya dari DPP partai Hanura divisi tim seleksi caleg, ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Djafar Badjeber, Sekretaris Daerah DPD Partai Hanura DKI Jakarta Peronata Taufik Fatah, Bendahara DPD Partai Hanura DKI Jakarta Lestari Manurung, ketua DPC-DPC di 5 wilayah DKI Jakarta dan para bacaleg.

Kata sambutan dari Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Djafar Badjeber.

Ketua Bapilu DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Kolonel (Purn) Sumadi dalam kata sambutan pembukaan mengatakan, Selamat untuk dapat mengikuti Pendidikan Politik. Adapun materi-materi yang disampaikan, disampaikan oleh narasumber yang memaparkan stategi kemenangan partai Hanura. Hari ini dibagi menjadi 4 sesi pelajaran. Diharapkan semua peserta bisa menyerap pelajaran politik hari ini, ” ujarnya.

Djafar Badjeber, ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, “Kegiatan ini diharapkan bisa menaikkan semangat para caleg yang kedepannya bisa meraih kemenangan. Partai Politik adalah institusi inti pilar demokrasi. Partai politik diakui oleh negara. Kita harus bangga ada di partai politik Hanura. Keberadaan demokrasi itu menjadi ukuran bagi suatu negara, salah satunya Indonesia, ” pungkas nya.

Djafar Badjeber juga menambahkan, partai politik harus efektif dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Forum pertemuan ini merupakan bagian pemantapan bagi para caleg. Pemilu merupakan cerminan kedaulatan rakyat, karena kita memilih wakil rakyat di parlemen. Yakinkan bahwa Hanura partai yang dapat mengaspirasikan suara rakyat, ” ujarnya seraya membuka forum Pendidikan Politik Caleg DPRD DKI Jakarta.

Dr. Hairul Umaya dari DPP partai Hanura divisi tim seleksi caleg hadir dalam acara tersebut mengatakan,”Semoga dengan acara ini bisa saling bersinergi antara caleg dan Partai Hanura, sehingga semangat ini terus ada dalam memenangkan Partai Hanura di Pemilu 2024,” ujarnya.

Dalam sambutan nya, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, mengatakan,”Partai Hanura telah bertekad untuk menang. Kemenangan itu bisa terjadi jika para caleg berhasil dengan berpihak kepada daerah. Sesuai tagline Partai kita, “Daerah Makmur, Indonesia Maju”. Fenomena yang terjadi, kadang wakil rakyat yang sudah menduduki di parlemen, lupa memperjuangkan kepentingan rakyat di daerah. Saya yakin dengan semangat saudara sekalian, Partai Hanura menjadi Partai yang bermartabat, ” ujarnya.

Oso juga mengatakan, para caleg harus mengenal rakyat yang akan memilih para caleg tersebut.”Saya senang ada komitmen bahwa DKI Jakarta akan berjuang mendapatkan 10 kursi untuk DPRD DKI Jakarta. Kita harus mempunyai kerjasama semua pihak. Ini kali pertama saya datang ke DPD dan bisa bertemu dengan para caleg di wilayah DKI Jakarta. Pengalaman saya semenjak di dunia politik, kuncinya berasal dari hubungan berkomunikasi kepada rakyat. Rakyat kita sudah mengerti politik. Jadi kita harus menjadi figur yang cocok untuk dipilih oleh rakyat untuk mewakili di Parlemen.”

“Harapan rakyat menjadi komitmen kita sebagai legislator, ” jelasnya.

“Semua caleg harus mengetahui dan paham mengenai politik. Sosialisasi dan menampung aspirasi politik, menjadikan para caleg harus dibekali ilmu melalui pendidikan politik. Kita juga harus memilih para calon pemimpin di pemerintahan, harus sejalan dan sesuai dengan mekanisme political win Partai Hanura. Saya berharap DKI Jakarta sesuai komitmen bisa meraih target yang dijanjikan, ” pungkas Oso.

“Tetap mengedepankan visi misi Partai Hanura. Sekarang kita meyakinkan rakyat, bersama rakyat membangun kepentingan daerah. Bangkit, Jaya, Menang, slogan Partai yang sekarang kita serukan. Tangkap dan rebut suara dengan dapat berkomunikasi dengan semua masyarakat DKI Jakarta,” ujarnya. (**).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *