JAKARTA | Kabar Nurani – Kaum Perempuan di Indonesia memiliki ciri khas sebagai pelopor dalam kehidupan berkeluarga, bertetangga, bersosialisasi bahkan dalam kehidupan bernegara. Perannya sangat penting sebagai penopang dalam pembangunan berbangsa dan bernegara.

Perempuan Indonesia memiliki hati nurani yang tangguh dalam menjadi tokoh aspirasi, baik di lingkungan terkecil keluarga hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Nurani Perempuan, suatu wadah perempuan Indonesia yang menjadi tempat aspirasi kaum perempuan yang dibentuk dari kepedulian dari partai Hanura ke kaum perempuan. Berbagai macam asal profesi dan lingkungan berkumpul menjadikan wadah Nurani Perempuan sebagai tempat untuk menampung aspirasinya.

Salah satu giat yang telah diadakan oleh Nurani Perempuan adalah Senam Sehat Ceria bersama yang diadakan Minggu (23/07/2023), pukul 07.00 wib bertempat di halaman parkir kantor DPD Hanura DKI Jakarta, jalan Proklamasi nomor 81, Jakarta Pusat.

Peserta yang hadir antara lain para kader wanita dari partai Hanura yang tergabung di Nurani Perempuan serta kaum perempuan dari masyarakat sekitar yang turut berpartisipasi dalam acara senam sehat tersebut.

Salah satu yang hadir adalah Ria Dahlia, S.Sos, kader partai dan juga bacaleg DPR RI untuk Daerah Pemilihan Banten 1. Dirinya mengatakan bahwa Nurani Perempuan menjadi wadah untuk menyatukan aspirasi Perempuan Indonesia.

“Hari ini adalah acara perdana senam bersama yang digagas oleh kami yang tergabung dalam wadah Nurani Perempuan. Dimana Nurani Perempuan ini bisa menjadi tempat berkumpulnya para perempuan Indonesia dari berbagai kalangan,” ujarnya.

“Nurani Perempuan adalah sebagai tempat menyalurkan aspirasi, ide-ide dan kemampuan-kemampuan para perempuan Indonesia. Yang mana salah satunya adalah kami akan melanjutkan kegiatan senam bersama seperti hari ini yang rencananya akan dilakukan dua minggu sekali. Dan ada juga kegiatan lainnya seperti nanti kita akan melakukan kunjungan ke petani di wilayah Cianjur, dimana rencananya kita akan bekerja sama dengan salah satu lembaga/organisasi yang konsen dalam bidang pertanian. Selanjutnya kita juga berencana membuka kelas public speaking untuk kader Partai Hanura khususnya para caleg perempuan Partai Hanura, agar mereka memiliki skill atau kemampuan dalam berkomunikasi baik itu secara personal maupun ketika nanti berhadapan dengan masyarakat luas.”

“Mudah-mudahan wadah Nurani Perempuan ini bisa diwujudkan dan menjadi salah satu garda terdepan yang akan berjuang untuk Partai Hanura khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya,” pungkasnya. (**)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *