JAKARTA | Kabar Nurani – Dalam memperkuat tali silahturahmi antara konstituen (warga pemilih) dengan calon legislatif (caleg), maka pada hari Minggu (22/10/2023), pukul 13.00 wib, bertempat di lingkungan RT di wilayah Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat, juga merupakan daerah Dapil 9 untuk pemilihan DPRD DKI Jakarta dan Dapil Jakarta III untuk pemilihan DPR RI.

Salah satu caleg DPR RI Dapil Jakarta III dan juga Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Djafar Badjeber menyapa warga di wilayah tersebut. “Saya selaku caleg DPR RI diundang oleh beberapa ketua RT untuk menyapa warga di Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat, ” jelasnya.

Djafar Badjeber juga memberikan keterangan bahwa dirinya termasuk ber KTP di Jakarta Barat. Ia juga menjelaskan bahwa komunitas yang ada di wilayah tersebut cukup terjaga dan sampai saat dirinya ini masih berhubungan baik dengan warga Jakarta Barat maupun Jakarta Utara, yang merupakan wilayah suara untuk Dapil Jakarta III.

Warga yang hadir dalam bertemuan bersama Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Djafar Badjeber.

 

“Alhamdulillah antusias dari masyarakat setempat cukup menggembirakan karena saya menceritakan tentang pengalaman dan kondisi perpolitikan saat ini. Dari gambaran yang saya uraikan nampaknya masyarakat cukup mengikuti perkembangan politik di DKI Jakarta maupun nasional. Hal tersebut menandakan bahwa masyarakat sudah banyak mendapatkan informasi dari berbagai media. Tentunya berita yang mereka terima ada yang akurat ada juga yang berbau hoax. Dari pada itu masyarakat nampaknya sudah bisa memilah dan menyeleksi berbagai berita baik yang benar maupun yang berbau fitnah, ” pungkasnya.

Di akhir pertemuan nya dengan warga, Djafar mengatakan harapan nya. “Harapan yang disampaikan warga kepada saya bahwa jangan seperti yang sudah-sudah, dimana mereka yang telah memilih caleg baik untuk DPRD DKI maupun DPR RI, setelah mereka terpilih, putus kontak dan susah dihubungi dan tidak ada komunikasi sama sekali. Olehnya saya tegaskan kepada mereka, andai saya terpilih menjadi anggota DPR RI, silahkan datang ke Kediaman maupun kantor, sebab hal semacam itu patut kita jaga untuk terjalinnya silaturahim antara caleg yang terpilih dengan konstituennya. Patut disadari oleh mereka, saya katakan kantor saya biasa didatangi 30-50 orang sehari dan hal itu bukan menjadi beban bagi saya, karena saya harus mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, ” jelas Djafar. (**).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *